Panglima TNI Serukan Persatuan dan Kesatuan

 Panglima TNI Serukan Persatuan dan Kesatuan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Ia juga meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berbagai provokasi.

“Saya ingin menyampaikan kembali, pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga stabilitas nasional,” kata Hadi Tjahjanto dalam siaran pers yang diterima galamedia, Minggu 15 November 2020.

Turut mendampingi, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y.

Hal tersebut disampaikan Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020), terkait pentingnya persatuan dan kesatuan demi menjaga stabilitas nasional.

“Untuk itu, jangan kita biarkan persatuan dan kesatuan bangsa itu hilang, atau dikaburkan oleh provokasi dan ambisi yang dibungkus dengan berbagai identitas,” katanya.

Ia menegaskan bahwa seluruh prajurit TNI adalah alat utama pertahanan negara untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Tidak satupun, tidak satupun musuh yang dibiarkan, apalagi melakukan upaya-upaya berupa ancaman dan gangguan terhadap cita-cita luhur bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Penulis: Tata

Related post