Juliari Tersangka Kasus Korupsi Bansos Covid-19, PDI-Perjuangan Hormati Proses Hukum yang Berlaku

 Juliari Tersangka Kasus Korupsi Bansos Covid-19, PDI-Perjuangan Hormati Proses Hukum yang Berlaku

Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Krisiyanto | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – PDI Perjuangan menghormati proses hukum atas kasus korupsi yang menimpa Juliari Batubara terkait korupsi dana bansos covid-19.

“Partai menghormati seluruh proses hukum yang sedang berlangsung. Hukum adalah jalan peradaban untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Siapapun wajib bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh KPK tersebut,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima haimedia.id, Minggu (6/12/2029).

Hasto menerangkan bahwa partai selalu mengingatkan bahwa kepentingan rakyat adalah yang paling utama. PDIP, kata Hasto melarang kadernya memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi

“Kami selalu tegaskan bahwa kekuasaan itu untuk rakyat. Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi. Kalau sudah menyangkut hal tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati selalu memberikan arahan kepada kadernya yang punya jabatan politik untuk tidak melakukan penyalahgunaan kekuasaan, tidak korupsi. Tertib hukum adalah wajib bagi wajah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi,” tulisnya.

Partai selalu menekankan soal antikorupsi. Hal itu telah diajarkan di setiap kelas partai.

“Dalam tiga kali Sekolah Calon Kepala Daerah terakhir, PDI Perjuangan selalu mengundang pembicara dari KPK terkait pentingnya membangun kesadaran dan semangat anti korupsi tersebut,” lanjutnya.

Sekjen PDI Perjuangan berharap kasus yang menimpa juliari dijadikan pelajaran. Dia menekankan hal itu pada seluruh kader partai.

“Seluruh anggota dan kader Partai agar benar-benar mengambil pelajaran dari apa yang terjadi,” tutupnya.

Tim Redaksi

Related post