MUI: Masyarakat Harus Jernih dan Dukung Kepolisian untuk Tegakkan Hukum Terhadap Kasus Rizieq Sebagai Tersangka Kerumunan

 MUI: Masyarakat Harus Jernih dan Dukung Kepolisian untuk Tegakkan Hukum Terhadap Kasus Rizieq Sebagai Tersangka Kerumunan

Waketum MUI, Anwar Abbas | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq Shihab dan sejumlah petinggi Front Pembela Islam (FPI) sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat pada Kamis (10/12/2020).

Dengan ditetapkannya Habib Rizieq sebagai tersangka, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap seluruh elemen masyarakat menghadapi kasus ini secara jernih.

“MUI mengharap agar masyarakat bisa menghadapi masalah ini secara jernih dan mendukung pihak kepolisian untuk benar-benar bisa menegakkan hukum secara baik dan tidak dengan tebang pilih,” ujar Waketum MUI, Anwar Abbas kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

Anwar juga mengingatkan agar polisi bertugas secara adil dalam kasus kerumunan orang di tengah pandemi Corona. Tak hanya ke Habib Rizieq, polisi diharapkan berlaku adil kepada pelanggar lainnya.

“Oleh karena itu agar pihak kepolisian bisa berbuat dengan baik dan dengan seadil-adilnya MUI mengharapkan agar masyarakat ikut membantu pihak kepolisian dengan bukti-bukti sehingga pihak kepolisian bisa mentersangkakan juga semua pihak yang memang melakukan pelanggaran yang sama seperti yang dilakukan dan dituduhkan kepada Habib Rizieq,” ucapnya.

“Saya rasa kalau ada orang yang melanggar hukum tentu jelas bisa ditetapkan sebagai tersangka, tetapi kalau ada pihak lain yang juga melakukan hal yang serupa maka mereka tentu juga harus ditetapkan sebagai tersangka,” tutupnya.

Related post