Pilih Snapdragon 865 Agar Gameplay Gak Kedodoran

 Pilih Snapdragon 865 Agar Gameplay Gak Kedodoran

Qualcomm® Snapdragon ™ 865+ 5G. (Foto: Istimewa)

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Bagi para gamer, akhir tahun 2020 seharusnya menjadi ajang resolusi memilih chipset yang benar-benar mumpuni, cepat dan tanpa lag (error).

Qualcomm dalam rilis resminya menghadirkan chipset gamer yang ditingkatkan untuk gameplay yang sangat cepat dan superior. 5G yang benar-benar global, AI ultra-intuitif, Wi-Fi yang mengubah permainan, dan rangkaian lengkap fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming ™ melengkapi platform yang tak terhentikan ini.

Konektivitas 5G dan fitur premium membuat Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon ™ 865+ 5G menjadi senjata terhebat bagi para gamer. Kecepatan hingga 7,5 Gbps memungkinkan streaming tanpa batas dari cloud, sementara dukungan global memungkinkan pemain game di seluruh dunia untuk bertarung secara bersamaan dalam waktu nyata. Snapdragon Elite Gaming menyatukan kualitas PC dengan kenyamanan seluler, mengemas driver GPU yang dapat diperbarui, dukungan layar 144 Hz, rendering desktop-forward, dan banyak lagi.

Platform ini memberikan kemajuan menarik dari Snapdragon 865 5G. Qualcomm® Kryo ™ 585 CPU dan Qualcomm® Adreno ™ 650 GPU yang ditingkatkan menghasilkan kinerja intensitas tinggi dengan efisiensi daya, sementara kompatibilitas Sistem Qualcomm® FastConnect ™ 6900, dengan Wi-Fi 6E, dirancang untuk memberikan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan koneksi latensi rendah.

Mesin Inteligensi Buatan (AI) Qualcomm® generasi ke-5 yang ditawarkan pada Snapdragon 865+, membantu menghilangkan hambatan bahasa dengan kemampuan terjemahan waktu nyata untuk komunikasi yang lancar dengan rekan tim global.

Kluster pertama adalah kluster Kryo 585 berjumlah empat core dengan kecepatan 1.8 GHz untuk performa yang hemat daya. Kluster kedua hadir dengan tiga core dengan kecepatan 2.42 GHz untuk performa kencang. Dan satu kluster prime Kryo 585 2.84 GHz untuk performa lebih kencang.

Untuk GPU, chipset ini dibekali GPU Adreno 650. Chipset ini juga dilengkapi dengan modem bawaan Snapdragon™ X55 5G sehingga membuat smartphone yang memakai chipset ini sudah mendukung 5G.

Chipset sudah memakai DSP Qualcomm® Hexagon™ Vector eXtensions atau DSP Hexagon 698. Sementara untuk ISP, chipset ini hadir dengan Qualcomm Spectra™ 480 yang mendukung kamera sampai 200 MP.

Snapdragon 865+ sendiri memiliki teknologi yang serupa dengan Snapdragon 865. Pembedanya ada pada jumlah clock CPU dan GPU yang ditingkatkan.

Peningkatan tersebut terlihat dari kluster Kryo 585 Prime yang mencapai 3,1 GHz, bukan 2,84 GHz. Sementara GPU Adreno 650 pada Snapdragon 865+ diklaim oleh pihak Qualcomm memiliki peningkatan kecepatan 10 persen lebih tinggi dibandingkan Adreno 650 pada Snapdragon 865.

Snapdragon 865+ memiliki fitur yang dinamakan Qualcomm FastConnect 6900. Dengan fitur tersebut, smartphone yang memakai Snapdragon 865+ dapat memainkan gim sampai 144 fps. Tersedia pula fitur True 10-bit HDR gaming. Fitur-fitur ini menegaskan kalau Snapdragon 865+ ditujukan untuk smartphone gaming.

Related post