Penghargaan Musik Paling Bergengsi, Grammy Awards Ditunda Hingga Maret 2021

 Penghargaan Musik Paling Bergengsi, Grammy Awards Ditunda Hingga Maret 2021

BTS saat menerima penghargaan Grammy Awards | Foto : IstimewaMandatory Credit: Photo by Rob Latour/REX/Shutterstock (10095018hk) BTS 61st Annual Grammy Awards, Show, Los Angeles, USA – 10 Feb 2019

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Perhelatan penghargaan Grammy Awards ditunda akibat kondisi pandemi covid-19. Penjadwalan yang seharusnya berlangsung 31 Januari 2021 diundur menjadi 14 Maret 2021.

“Situasi covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU melebihi kapasitas, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya telah membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan adalah keputusan tepat,” ujar pihak penyelenggara dilansir dari Billboard.

“Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan,” jelasnya.

Sebelumnya, ajang penghargaan lainnya mencoba upaya menghadapi pandemi. Misalnya, BET Awards diadakan pada bulan Juni, Penghargaan Musik Video MTV diadakan pada bulan Agustus, Penghargaan Musik Billboard diadakan pada bulan Oktober, dan Grammy Latin diadakan pada bulan November. Ajang penghargaan itu disiarkan di televisi tanpa penonton.

Pandemi covid-19 juga berdampak buruk pada salah satu acara penghargaan di tahun lalu. Ajang penghargaan CMA Awards berusaha untuk melakukan pertunjukan secara langsung pada bulan November, hanya ada beberapa orang yang hadir dan menjaga jarak.

Namun, terlepas dari semua protokol kesehatan dan keamanan selama acara, Penyanyi Charley Pride meninggal karena covid-19 sekitar satu bulan setelah dia tampil di acara itu. Meskipun belum diketahui apakah penampilannya di acara itu ada hubungannya dengan kematiannya.

Related post