Kalahkan Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Sejagat

 Kalahkan Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Sejagat

Elon Musk | Foto : Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Elon Musk telah menjadi orang terkaya di dunia, karena kekayaan bersihnya melampaui $ 185 miliar (£ 136 miliar). Pengusaha Tesla dan SpaceX didorong ke slot teratas setelah harga saham Tesla naik pada hari Kamis.

Dia mengambil posisi teratas dari pendiri Amazon Jeff Bezos, yang telah memegangnya sejak 2017.

Perusahaan mobil listrik Mr Musk, Tesla, telah melonjak nilainya tahun ini, dan mencapai nilai pasar $ 700 miliar (£ 516 miliar) untuk pertama kalinya pada hari Rabu. Itu membuat perusahaan mobil itu bernilai lebih dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

“Sekitar setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu masalah di Bumi, dan setengahnya untuk membantu membangun kota mandiri di Mars untuk memastikan kelangsungan hidup (dari semua spesies) seandainya Bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau WW3 terjadi dan kita menghancurkan diri kita sendiri,” bunyinya.

Kredit pajak kendaraan listrik yang diharapkan akan menguntungkan Tesla, “yang terus memiliki pegangan besi di pasar saat ini,” tambahnya, seperti ditulis BBC, Jumat (8/1/21).

Mr Bezos juga telah melihat kekayaannya meningkat selama setahun terakhir. Pandemi virus corona membuat Amazon mendapat manfaat dari permintaan yang lebih kuat untuk toko online dan layanan komputasi awannya.

Namun, dia memberikan 4% saham dalam bisnis kepada mantan istrinya MacKenzie Scott setelah mereka berpisah, yang membantu Mr Musk menyusulnya.

Related post