Positif Covid-19, Larry King Pembawa Acara Terkenal Meninggal Dunia

 Positif Covid-19, Larry King Pembawa Acara Terkenal Meninggal Dunia

Larry King | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Larry King, yang telah mewawancarai ribuan pemimpin dunia, politisi, dan selebritas selama lebih dari enam dekade, meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Kantor berita Reuters melaporkan, mengutip stasiun televisi CNN, Sabtu (23/1/2021), bahwa King sebelumnya dirawat di Los Angeles karena infeksi Covid-19. Dia telah mengalami masalah kesehatan selama bertahun-tahun, termasuk stroke yang nyaris fatal pada 2019 dan diabetes.

Menurut laporan CNN, yang mengutip seorang sumber yang dekat dengan keluarga, dia dirawat di Rumah Sakit Cedars Sinai di Los Angeles selama lebih dari seminggu.

Jutaan orang pernah menyaksikan King mewawancarai para pemimpin dunia, pelaku hiburan dan selebritas lain untuk program “Larry King Live” di CNN dari 1985 hingga 2010. Dia menjadikan program itu sebagai salah satu program andalan di jaringan tersebut, menghadirkan wawancara, diskusi politik, perdebatan terkait isu terkini dan telepon dari penonton.

King pernah dikritik karena tidak melakukan riset yang cukup sebelum wawancara dan melemparkan pertanyaan kurang tajam kepada para tamunya. Dia merespons dengan mengakui dia tidak melakukan banyak riset supaya bisa sama-sama belajar bersama para penontonnya. Lagi pula, King mengatakan, dia tidak pernah mau dianggap sebagai jurnalis.

“Tugas saya adalah sebagai seorang perantara,” kata King kepada Hartford Courant pada 2007.

“Saya menanyakan pertanyaan sebaik mungkin. Saya mendengarkan jawaban. Saya berusaha menindaklanjuti. Dan saya harap penonton membuat kesimpulan sendiri. Bukan tugas saya untuk membuat kesimpulan,” ujarnya.

Sumber: VOA Indonesia

Related post