Persahabatan Indonesia -Korea Dikemas dalam Webtoon K-Chingu

 Persahabatan Indonesia -Korea Dikemas dalam Webtoon K-Chingu

K-Chingu Bercerita Tentang Persahabatan Indonesia-Korea

HAIMEDIA.ID, Jakarta -Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) mengumumkan peluncuran komik daring (webtoon) berjudul “K-Chingu”, tentang kisah pertemanan dua tokoh utama yang berasal dari negara berbeda.

Webtoon ini akan hadir dalam balutan berbagai tema Hallyu (Korean Wave) yang menarik. Hal ini bertujuan untuk menyebarkan dan mempopulerkan Hallyu kepada masyarakat Indonesia secara daring. Webtoon ini ditayangkan dan dapat diakses melalui situs web KCCI (id.korean-culture.org).

“K-Chingu” bercerita tentang kisah pertemanan Amelia dan Kim Min Joon. Amelia digambarkan sebagai seorang mahasiswi jurusan sastra Korea yang memiliki sifat ceria dan sangat menyukai Hallyu. Kim Min Joon pada cerita ini digambarkan sebagai mahasiswa pertukaran dari Korea yang juga belajar di kampus yang sama dengan Amelia.

Pada webtoon ini pembaca akan dapat menikmati cerita pertemanan antar kedua negara yang dikemas dalam tema-tema menarik terkait kebudayaan Korea seperti K-Pop, Hanbok, makanan Korea, drama hingga Taekwondo.

KCCI dalam siaran resmi, Sabtu, berharap “K-Chingu” menjadi sarana bagi masyarakat yang belum atau baru mengenal budaya Korea untuk dapat memahami budaya Korea dengan mudah serta menjadi kesempatan emas bagi para pecinta Hallyu untuk mengobati kerinduan mereka terhadap Korea.

KCCI yakin bahwa cerita dan karakter pada webtoon ini akan mampu mengambil hati para pembaca usia remaja sekitar usia 10 tahun hingga 20-an.

“K-Chingu” ditayangkan di situs web KCCI mulai 10 Maret 2021, setiap satu minggu sekali sebanyak 8 episode.

Related post