The Hound of the Baskervilles Sherock The Movie yang Diadaptasi dari Novel Sherlock Holmes Tayang di Jepang 2022

 The Hound of the Baskervilles Sherock The Movie yang Diadaptasi dari Novel Sherlock Holmes Tayang di Jepang 2022

Novel Klasik Sherlock Holmes “The Hound of Baskervilles” di Adaptasi ke Film Layar Lebar Jepang | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Salah satu cerita populer dari rangkaian novel detektif klasik Sherlock Holmes, “The Hound of the Baskervilles” akan mendapatkan adaptasi layar lebar Jepang.

“The Hound of the Baskervilles Sherock The Movie” direncanakan akan rilis pada tahun 2022. Dikutip dari Tokyo Hive, Senin, 22/3/2021

Dua aktor sekaligus penyanyi Jepang Dean Fujioka dan personel grup idola EXILE / Sandaime J SOUL BROTHERS from EXILE TRIBE Iwata Takanori, yang sebelumnya membintangi serial drama Jepang “Sherlock” (2019) akan mengulangi peran mereka sebagai duo Sherlock dan Watson versi Jepang dalam adaptasi film ini.

Fujioka berperan sebagai konsultan kejahatan Homare Shishio, dan Iwata berperan sebagai mantan psikiater Wakamiya Junichi.

Berdasarkan seri “Sherlock Holmes” karya Arthur Conan Doyle, drama ini adalah sebuah hiburan misteri yang berlatar di Jepang saat ini.

Film mendatang yang didasarkan pada salah satu novel paling terkenal dalam seri “Sherlock Holmes” ini akan menjadi film adaptasi pertamanya di Jepang.

Film akan disutradarai oleh Nishitani Hiroshi, yang juga menyutradarai serial drama tersebut.

Ada pun sinopsis dari adaptasi film ini. Menceritakan orang terkaya di Jepang meninggal tak lama setelah dia meminta Homare dan Wakamiya untuk mencari penjahat yang berusaha menculik putrinya.

Untuk menyelidiki kebenaran kematiannya, keduanya menuju ke sebuah pulau di mana orang berbicara tentang legenda anjing jahat yang menyerang orang.

Sementara itu, ini bukan kali pertama Jepang mengadaptasi kisah “Sherlock Holmes” ke dalam bentuk audio visual.

Selain serial drama yang dibintangi Fujioka dan Iwata, terdapat pula “Miss Sherlock” (2018), yang dipimpin oleh dua lakon wanita yang terinspirasi dari duo Holmes dan Watson, dan dibintangi oleh Shiori Kanjiya mendiang aktris Yuko Takeuchi.

Selain serial drama, kisah “Holmes” juga diadaptasi ke bentuk serial anime, beberapa di antaranya adalah “Detective Conan/Case Closed”, “Kyoto Teramachi Sanjō no Hōmuzu/Holmes of Kyoto” (2018), “Kabukichō Shārokku” (2019), dan “Moriarty the Patriot” (2020).

Related post