Animo Masyarakat Membutuhkan Vaksin, ARC Selenggarakan Program Vaksin Kerjasama dengan Polda Metro Jaya dan PMII NU

 Animo Masyarakat Membutuhkan Vaksin, ARC Selenggarakan Program Vaksin Kerjasama dengan Polda Metro Jaya dan PMII NU

Ruang tunggu vaksin sebelum masuk tahap screening

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Abi Responsif Covid (ARC) lembaga otonom khusus penanganan bencana melakukan program vaksinasi yang diselenggarakan pada hari sabtu 31 Juli 2021, bertempat di Islami Cultural Centre Warung Buncit.

Program vaksinasi ini terselenggara karena animo masyarakat yang membutuhkan vaksin dan melakukan percepatan program yang diselenggarakan oleh Presiden Joko Widodo yaitu “Program Vaksinasi Indonesia Sehat”

Kegiatan vaksinasi sendiri merupakan kerjasama ARC bersama Polda Metro Jaya, PMII NU, Islamic Cultural Centre sebagai lokasi penyelenggaraan vaksin.

Program vaksin ini sendiri dilakukan untuk vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua menggunakan vaksin sinovac.

Menurut ketua logistik sekaligus media center Mega Hartati mengatakan bahwa vaksin ini memiliki target 500 – 1.000 orang meski lokasi ini bisa memuat hingga 2.500 orang.

Mega juga mengatakan bahwa program vaksin ini disebar melalui pamflet, media sosial dan grup WhatsApp. Pendaftaran pun terbagi ada yang melalui link google form yang sudah dibuat oleh panitia dan ada juga yang go show on location.

Sangat menarik program vaksin ditempat ini karena peserta dibagikan makanan maupun minuman dan uniknya para panitia berkeliling membagikan kopi kepada peserta vaksin.

Program vaksin ini berjalan dengan lancar dan sangat baik karena kesigapan para panitia penyelenggara.

Penulis: Ara Cantika

Related post