Pertamina Patra Niaga Sumbagut Berhasil Kumpulkan 50 Kantong Darah

 Pertamina Patra Niaga Sumbagut Berhasil Kumpulkan 50 Kantong Darah

HAIMEDIA.ID, Batam – Meski pandemi masih berlangsung, tak menyurutkan perwira PT Pertamina Patra Niaga untuk donor darah. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman menyatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang digelar pihaknya. Adapun tema donor darah kali ini yakni “Give Blood And Keep The World Beating”.

“Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh kita. Dengan donor darah, kita ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial, berbagi dan membantu sesama,” ucap Taufikurachman, Kamis (30/9).

Menurut Area Manager Medical Sumbagut, dr. Hengki Ferdianto, sebagai koordinator kegiatan, selain membantu sesama, donor darah juga bermanfaat untuk kesehatan. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Kantor SAR Kepri (Kepulauan Riau), Selasa (28/9) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Dari 66 calon pendonor, sebanyak 50 orang berhasil mendonorkan darahnya sedangkan 16 orang tidak bisa diambil darahnya karena tidak memenuhi syarat untuk donor.

“Kami berterima kasih kepada pekerja Pertamina Patra Niaga yang antusias untuk mendonorkan darahnya. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu bagi pihak-pihak yang membutuhkan darah,” tutur dr. Hengki.

Seluruh hasil donor darah akan diserahkan ke PMI (Palang Merah Indonesia) untuk menambah stok darah yang selama masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan.

Related post