Ridwan Kamil Jumat Ini Diperiksa Bareskrim Terkait Kerumunan Rizieq di Megamendung

 Ridwan Kamil Jumat Ini Diperiksa Bareskrim Terkait Kerumunan Rizieq di Megamendung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah memastikan akan hadir dalam pemeriksaan kasus kerumunan Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono menyebutkan polisi juga ingin mengetahui apakah peraturan gubernur Jawa Barat tentang penanganan Covid-19 dijalankan ketika terjadi kerumunan di Megamendung.

“Bagaimana implementasinya (Pergub) ke bawah, apa perintahnya ke bawah? Kemudian beliau mengetahui kejadian kemarin apa reaksinya? Apa upayanya? Tentunya ini yang akan digali oleh penyidik,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/11/2020) malam.

Awi mengatakan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sudah mengkonfirmasi akan menghadiri permintaan klarifikasi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (20/11/2020).

Terkait pemeriksaan Emil yang dilakukan di Jakarta, Awi menyebut terjadi karena pihaknya menerjunkan tim gabungan dari Dittipidum Bareskrim Polri dan Ditreskrimum Polda Jabar.

Penulis: Tata

Related post