Apa Itu Physical Touch dan Bagaimana Cara Pasangan LDR Menghadapinya Meski Jarak Memisahkan?

 Apa Itu Physical Touch dan Bagaimana Cara Pasangan LDR Menghadapinya Meski Jarak Memisahkan?

 Love language(Ilustrasi). Sumber: google

HAIMEDIA.ID – Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang kita kepada pasangan dengan menggunakan love language atau bahasa cinta, salah satunya physical touch atau sentuhan fisik.

Sebagaimana namanya, bahasa cinta yang satu ini akan mengedepankan sentuhan fisik untuk menunjukkan kasih sayang mereka, misalnya berpegang tangan atau berpelukan.

Tentu saja mengetahui love language pasangan Anda menjadi salah satu hal yang penting, supaya baik Anda maupun pasangan merasa mendapat kasih sayang yang cukup.

Apakah pasangan Anda merupakan salah satu yang memiliki physical touch sebagai love language yang dominan? Jika iya, yuk simak ulasan berikut.

Dilansir dari laman very well mind, perlu diingat bahwa sentuhan fisik sebagai bahasa cinta tidak melulu tentang seks, meskipun seks bisa menjadi aspek penting dari hubungan romantis.  Pelukan, usapan kepala, pegangan tangan, bahkan tepukan di punggung saat pasangan bisa menjadi ungkapan cinta yang besar artinya bagi pasangan Anda.

1. Gandeng Tangan

Siapa yang tidak suka melihat pasangan berjalan bergandengan tangan di jalan? Bergandengan dengan pasangan Anda di depan umum, merupakan salah satu gerakan sederhana untuk melepaskan endorfin yang meningkatkan suasana hati.

Seperti halnya melihat orang tua menggandeng anaknya, tindakan ini tidak sekedar menunjukkan perlindungan namun juga kasih sayang.

2. Ciuman

Berciuman merupakan salah satu contoh paling mudah dari ungkapan physical touch. Tidak hanya bibir, Anda juga bisa mencium bagian pipi, dahi, maupun tangan. Dalam banyak budaya dan sejarah, berciuman memang telah menjadi salah satu cara menunjukkan hormat, salam, maupun kasih sayang.

3. Mengusap Punggung

Ketika pasangan kita tengah menghadapi situasi yang sulit, memberikan usapan di punggung bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk memberinya semangat terlebih ketika bahasa cinta mereka adalah physical touch.

Selain itu, Anda juga dapat menggosok lengan, tangan, atau bagian tubuh lainnya. Selagi melakukan hal tersebut, pastikan untuk mengkomunikasikannya dengan pasangan Anda supaya mereka merasa nyaman.

4. Physical Touch Pada Pasangan Jarak Jauh

DIlihat dari penjelasan dan contoh perlakukannya, physical touch rasanya hanya bisa dilakukan pada pasangan yang kerap bertemu. Namun tentu saja, bahasa cinta ini tetap bisa dilakukan bagi pejuang long distance relationship (LDR).

Caranya, cobalah untuk mengganti sentuhan fisik dengan obrolan melalui video secara intens. Saat Anda melakukannya, pastikan untuk memberikan perhatian penuh pada pasangan Anda. Usahakan untuk pindah ke tempat yang sepi, lakukan kontak mata, dan gunakan bahasa tubuh yang mengundang untuk menunjukkan bahwa Anda secara fisik bersama mereka.

Related post