Lewis Hamilton Positif Covid-19

 Lewis Hamilton Positif Covid-19

Lewis Hamilton Juara 1 Formula One | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Juara Formula 1 Lewis Hamilton mengaku dirinya sangat terpukul karena harus absen di GP Sakhir di Bahrain setelah dinyatakan positif covid-19. Ia baru saja mengukuhkan sebagai juara dunia ketujuh pada balapan hari Minggu (29/11/2020) lalu.

“Saya sangat kecewa karena tidak bisa bertanding pada akhir pekan nanti,” ujar Hamilton.

Sejak awal musim ini, Juni lalu, tim dan saya telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan diri tidak tertular covid-19,” ujar Hamilton dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dilansir AFP.

“Sayangnya, meski saya tiga kali menunjukkan hasil negatif pada pekan ini, saya bangun, kemarin pagi, dengan gejala ringan dan tes menunjukkan hasil positif,” lanjutnya.

“Saya kini menjalani isolasi mandiri selama 10 hari,” ucapnya.

Hamilton, kini, bertarung dengan waktu untuk bisa tampil di balapan pamungkas di Abu Dhabi, pekan datang. Berdasarkan aturan covid-19 yang ketat di Abu Dhabi, seluruh personel Formula 1 harus telah bertolak dari Bahrain pada 7 Desember.

Yas Islond, lokasi balapan digelar pada 13 Desember, akan di-lockdown selama balapan berlangsung. “Saya sedih karena tidak bisa berlaga pada akhir pekan ini. Namun, prioritas saya adalah menjalankan protokol kesehatan dan melindungi orang lain,” kata Hamilton.

Penulis: Tata

Related post