Kakek ‘Bau Tanah’ 94 Tahun Pelaku Kriminal di Kawasan Hiburan Malam Geylang Ditangkap Polisi Singapura

 Kakek ‘Bau Tanah’ 94 Tahun Pelaku Kriminal di Kawasan Hiburan Malam Geylang Ditangkap Polisi Singapura

ilustrasi penangkapan di Singapura | Foto: SPA

HAIMEDIA.ID, Singapura – Seorang pria berusia 94 tahun termasuk di antara hampir 90 orang yang diseret karena berbagai pelanggaran dalam operasi bersama penegak hukum Singapura, untuk menekan kegiatan kriminal di Geylang, Singapuran. Geylang adalah kawasan hiburan ‘khusus dewasa’ yang ramai di malam hari.

Sebanyak 62 pria dan 27 wanita sedang diselidiki setelah operasi dari 1 Desember hingga 6 Desember, kata Kepolisian Singapura (SPF).

Mereka termasuk 20 pria yang diselidiki atas pelanggaran seperti dugaan penjualan obat-obatan terlarang, dugaan pelanggaran terkait narkoba dan menjadi anggota perkumpulan rahasia.

Di antara mereka, empat pria sedang diselidiki karena pelanggaran berdasarkan Undang-Undang Produk Kesehatan.

“Sirup obat batuk dan berbagai macam merek penambah gairah seksual dan pil ilegal lainnya dengan nilai lebih dari S $ 13.800 disita,” kata polisi, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (7/12/2020).

Selain itu, seorang pria 94 tahun termasuk di antara 28 orang yang diselidiki sebagai bagian dari upaya penegakan hukum terhadap perjudian ilegal. Uang tunai lebih dari S $ 69.500 dan perlengkapan terkait perjudian disita dalam operasi itu.

Tiga puluh empat orang diselidiki karena pelanggaran seperti pelanggaran peraturan COVID-19 dengan mengoperasikan tempat hiburan publik sementara dilarang melakukannya dan gagal mematuhi langkah-langkah jarak yang aman, serta pelanggaran izin hiburan publik dan persyaratan lisensi minuman keras.

“Dalam operasi khusus ini, satu pria dan lima wanita, berusia antara 16 dan 42 tahun, ditangkap karena pelanggaran berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan Asing,” tambah polisi.

Dalam operasi melawan menjajakan ilegal, lima orang dikeluarkan dengan surat panggilan karena menjajakan barang bekas, seperti pakaian dan sepatu, di tempat umum tanpa izin yang sah dari Singapore Food Agency (SFA).

Investigasi terhadap semua tersangka sedang berlangsung.

“Operasi ini adalah bagian dari upaya multi-lembaga untuk menghentikan kegiatan kriminal di Geylang,” kata Komandan Pusat Polisi Lingkungan Geylang, Deputy Inspector Lee Ting Wei.

“Saya berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari berbagai lembaga penegak hukum, yang akan sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban Geylang.”

Operasi polisi yang dipimpin oleh Divisi Kepolisian Bedok ini didukung oleh petugas dari Badan Reserse Kriminal, Biro Narkotika Pusat, Otoritas Ilmu Kesehatan, Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan, Otoritas Transportasi Darat, Bea Cukai Singapura dan SFA.

Penulis: Tata

Related post