Mensos Risma Blusukan Menggoyang Kepercayaan Publik pada Anies

 Mensos Risma Blusukan Menggoyang Kepercayaan Publik pada Anies

Menteri Sosial Tri Rismaharini | Foto : Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Gaya blusukan yang diterapkan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini sudah menarik perhatian media massa, sehingga kemudian berkembang isu ia digadang-gadang sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Sejak dilantik 23 Desember 2020, Risma sudah tiga kali “ngubek-ngubek” Jakarta. Pertama, dia blusukan ke bantaran Sungai Ciliwung dan kolong jembatan, di Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Kedua, blusukan ke kolong Tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara. Ketiga, menemui para pengemis dan gelandangan di kawasan Sudirman-MH Thamrin dan Pasar Baru, Jakarta.

Sampai kemarin, kata kunci “Bu Risma” masuk daftar trending topic Twitter. Lebih dari 14.000 orang membuat cuitan terkait topik tersebut. Sebagian memberikan pujian manis. Sebagian lagi melayangkan kritik, seperti dilansir rakyatmerdeka.

Bersamaan dengan itu, akun @Risma4DKI muncul dan melambung. Dalam profilnya ditulis, akun tersebut dibuat sekelompok orang yang mendukung Risma sebagai Gubernur DKI Jakarta. Akun yang dibikin akhir Desember lalu itu, jadi viral. Dalam sepekan terakhir, sudah diikuti 7 ribu pengguna. Sampai tadi malam, akun ini sudah melepaskan 77 cuitan. Umumnya menceritakan yang dilakukan Risma.

“Bu Risma kantornya di Jakarta. Setiap pergi dan pulang tidak bisa diam menolong yang susah. Orang Surabaya tahu soal ini,” kicau @Risma4DKI.

Related post