Pebasket NBA LeBron James Orang Pertama yang Mencapai Level Orang Super Kaya

 Pebasket NBA LeBron James Orang Pertama yang Mencapai Level Orang Super Kaya

LeBron James | Foto: Istimewa

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Mega bintang NBA LeBron James telah bergabung dalam klub para miliarder se-jagat, Sportico melaporkan Kamis 23/7/2021

Bintang “Space Jam: A New Legacy” itu merupakan pebasket NBA aktif pertama yang mencapai level orang super kaya itu.

James, 36, meraup 330 juta dolar AS dari gajinya sebagai pemain dan 700 juta dolar lainnya di luar lapangan melalui endorsementmerchandising, lisensi dan bisnis medianya, demikian laporan itu yang dikutip Reuters.

Mitra kolaborasinya pada saat ini termasuk Nike, PepsiCo, AT&T, Walmart, GMC, Epic Games, Beats, Blaze Pizza, dan Rimowa.

Sementara atlet lain yang juga berpenghasilan 1 miliar dolar AS pada saat masih aktif adalah pegolf Tiger Woods, petinju Floyd Mayweather, bintang tenis Roger Federer serta dua mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebagai pebasket All-Star 17 kali, MVP empat kali, dan juara NBA empat kali, James rata-rata mencetak 25,0 poin dan 7,8 assist serta 7,7 rebound di musim ketiganya bersama Los Angeles Lakers pada 2020-21.

Dalam daftar NBA sepanjang masa, James menempati urutan ketiga dalam raihan poin (35.367) dan kedelapan dalam assist (9.696) selama 18 musim.

Related post