Eduardo Camavinga Resmi Milik Real Madrid

 Eduardo Camavinga Resmi Milik Real Madrid

eduardo camavinga

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Real Madrid telah mendatangkan gelandang Eduardo Camavinga dengan kontrak enam tahun dari klub Prancis Stade Rennes.

Media lokal melaporkan bahwa Madrid harus mengeluarkan sekitar 30 juta euro (Rp504 miliar) untuk pemain timnas Prancis berusia 18 tahun itu.

“Real Madrid CF dan Stade Rennais FC telah mencapai kesepakatan atas transfer Eduardo Camavinga, yang bergabung dengan kontrak enam tahun hingga 30 Juni 2027,” kata klub La Liga tersebut dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka, seperti dikutip Reuters pada Rabu 1/9/2021

Lahir di kamp pengungsi di Angola dari orang tua Kongo, keluarga Camavinga beremigrasi ke Prancis. Dia menembus tim senior Stade Rennes dan melakukan debutnya di Ligue 1 pada usia 16 tahun, empat bulan dan 27 hari.

Pada tahun 2020, Camavinga menjadi pemain termuda yang mewakili timnas Prancis sejak 1917 pada usia 17 tahun sembilan bulan dan 29 hari.

Berdasarkan peraturan La Liga, dia harus didaftarkan dahulu ke tim-b Real Madrid, Castilla mengingat usianya. Langkah ini pernah dilakukan Madrid saat mendatangkan Vinicius Junior, Rodrygo dan Reinier.

Related post