4,8 Juta Vaksin Corona Telah Tiba di Riau

 4,8 Juta Vaksin Corona Telah Tiba di Riau

Foto : Istimewa

HAIMEDIA.ID, Pekanbaru – Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution dan Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menerima kiriman vaksin Sinovac Covid-19 tahap pertama yang telah tiba di Pekanbaru Selasa (5/1/21). Vaksin tersebut disimpan di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Edy mengatakan kedatangan ini baru tahap pertama. Jumlahnya mencapai 20 ribu dosis, dan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. “Sebanyak 20 ribu dosis diprioritaskan untuk tenaga kesehatan,” kata Edy.

Meski telah datang, vaksinasi rencananya akan dilakukan pada 13 Januari 2021. Sementara untuk pemerintah pusat akan dilangsungkan pada 14 Januari nanti.

“Jadi, untuk distribusinya ke 12 daerah harus terlaksana sebelum tanggal 13 tersebut,” jelas Edy.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan jatah vaksin untuk Riau mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Artinya, ada sekitar 4,8 juta vaksin yang akan diterima untuk warga Riau.

“Vaksin ini merupakan tahap pertama dan nantinya penerima vaksin pertama adalah tenaga kesehatan terlebih dahulu sebagai prioritas. Kemudian vaksin selanjutnya akan disuntikkan ke masyarakat umum secara gratis,” kata Mimi.

Untuk diketahui, vaksin ini dikirim oleh PT Bio Farma (Persero). Dalam pengirimannya menggunakan jalur darat dan dikawal ketat.

Related post