Jawab Kritik AA Gym, Presiden Jokowi Disuntik Pertama Vaksin China Sinovac

 Jawab Kritik AA Gym, Presiden Jokowi Disuntik Pertama Vaksin China Sinovac

Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)

HAIMEDIA.ID, Jakarta – Seakan menjawab keraguan sejumlah pihak yang sering mengkritiknya, Presiden Jokowi memutuskan dia bakal jadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin corona buatan Sinovac China.

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1/2021), di Jakarta oleh Bapak Presiden,” kata Menkes Budi dalam siaran pers Kemendagri, Selasa (5/1/2021).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa nantinya Jokowi bakal disuntik vaksin Sinovac. Meski, vaksin ini masih dalam tahap menunggu izin darurat dari BPOM.

Sebelumnya, ustadz Aa Gym mengkritik Impor vaksin Corona buatan China dan menyuruh Presiden, Wakil Presidenan Ketua DPR disuntik untuk membuktikan efektifitas vaksin tersebut. Aa Gym sekarang terpapar Corona dan masuk rumah sakit.

Teknis penyuntikan pada Rabu pekan depan masih akan dibahas pada Jumat pekan ini (8/1/2021) oleh pihak Istana. Hal itu termasuk siapa yang bakal ikut disuntik vaksin setelah Jokowi.

“Hari Jumat kita bahas siapa saja dari perwakilan masyarakat, TNI,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi memang menyebut akan menjadi orang pertama disuntik vaksin COVID-19 di Indonesia. Tentu saja demi membuktikan bahwa vaksinasi itu aman dan efektif.

Related post