Satgas Covid-19 TNI AL Tetap Memvaksin Masyarakat Jayapura Meskipun Hujan Deras Sebelum Pelaksanaan PON XX Papua

 Satgas Covid-19 TNI AL Tetap Memvaksin Masyarakat Jayapura Meskipun Hujan Deras Sebelum Pelaksanaan PON XX Papua

HAIMEDIA.ID, Jayapura – Meskipun sedang hujan deras, namun tidak menyurutkan Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut untuk memvaksin masyarakat Jayapura, Kamis (16/09/2021)

Didalam tenda yang terpasang didermaga umum Pelabuhan Jayapura mereka tetap melayani vaksinasi untuk masyarakat jayapura. Ditengah cuaca yang dingin dan angin yang bertiup cukup kencang, satu persatu warga dilayani untuk memperoleh suntikan vaksin dari Satgas Covid-19 tersebut.

“Kita sudah terbiasa dengan situasi dan kondisi cuaca seperti ini, apalagi kita tentara yang namanya perintah tetap harus kita laksanakan walau apapun kondisinya. Anggap saja kita sedang berperang,” Ucap Serka Apm Galih, salah seorang Nakes Satgas Covid-19 tersebut.

Sama halnya dengan salah seorang warga yang divaksin ditempat tersebut, Andre ia mengatakan bahwa jika tidak sekarang mau kapan lagi divaksin.

“Walaupun hujan pak saya tetap berangkat, kan ada mantel yang penting saya bisa divaksin karena kalo belom divaksin saya tidak bisa nonton itu perlombaan PON,” Ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut yang bermarkas di Jakarta adalah untuk turut membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang baru 56% dari target 70% masyarakat jayapura sudah tervaksin sebelum pelaksanaan PON XX Papua.

Ini juga merupakan bukti kepedulian dari TNI AL dalam rangka turut mensukseskan perhelatan 4 tahunan tersebut.

Related post